aytekin garden

aytekin garden

Minggu, 16 Agustus 2015

Menaikan Limit Listing Ebay setelah 12 hari Berjualan tanpa Fax atau Upload Document

Seller ebay baru banyak yang berkutat di seputar suspend dan limit listing. Saya juga sama. Untuk menghindari suspend saya pernah posting disini beberapa hari lalu, monggo di cari postingnya...
Saffron Bulbs from Turkey

Saya baru jadi seller ebay sekitar tanggal 30 Juni 2015, tanggal 11 agustus 10 listing habis dengan barang terjual 9 items. 3-4 items dari china sisanya dari Turki. Setelah listing limit habis, saya bengong gak bisa jualan lagi, cuma tinggal nunggu 1 barang yang belum laku dari cina.

Akhirnya dengan modal nekat saya coba untuk naikin limit listing, buyer cuma beli barang 0.7$ - 2$ total 17 biji sejak mei 2015 terus jualan juga lokasi barang dari cina awalnya dan belum dapat FB seller sampai hari ini, nekat mo naikin listing, kayaknya saya sudah setengah gila

Tulip Bulbs and Tulip Flower in Turkey
Tapi apa mau dikata, kangen juga liat email memunculkan icon $ mampir ke ponsel setiap pagi. Setelah bicara dengan suami ( karena gak pede dengan kenekatan sendiri) suami bilang coba aja, akhirnya pake skype (biar gratis), kami, tepatnya suami saya, saya sodorkan untuk telepon ebay di USA, karena saya register pakai cc dia dan data ebay+paypal data dia. Selain itu bahasa inggris saya bahasa pasar, beda ma bahasa inggris dia

Waktu itu 7pm waktu Turki sekitar 11am waktu USA.


Suami saya yang gak tau tentang proses berjualan di ebay bahkan dia tidak tau pasword dan id ebay nya   pake loud speaker mode supaya saya bisa bantu jawab kalau di tanya aneh aneh. Saya siapkan kertas kosong dan pensil untuk nulis jawabannya.

Setelah tersambung, cs perempuan kasih beberapa pertanyaan, bicaranya cepet banget saya tidak mengerti apa yang di tanya untungnya si bapak tinggal di sana jadi kupingnya beda ma kuping saya yang ane tangkep dia jawab point 5 dan 10 berulang kali, Lalu ujungnya di tanya pasword, tapi di minta sebutkan angka/huruf urutan ke 4 dari pasword ebay, saya tulis di kertas. CS pertama terlewati dengan mulus hanya sekitar 1 menit lewat sedikit.

Lalu kami di minta menunggu. Sekitar hampir 1 menit menunggu, muncul lah laki laki bernama methew memberi greeting dan dia pun sama nyerocos cepet. Yang saya tangkap dia bertanya :
1. nama lengkap
2. asal negara
3. alasan menelepon ---> jawaban naikin limit listing
4. alasan minta naik limit listing --- > suami saya yang gak tau mau jawab apa gelagapan akhirnya cuma keluar jawaban ini : "kami mau berjualan produk kami ke USA sekaligus ingin memperkenalkan produk Turki ke USA" mengarang indah dia
5. ditanya produknya dari mana dapatnya ----> jawab : saudara ada yang punya toko, tapi beliau tidak mengerti online selling jadi saya ingin bantu beliau.

bla bla bla... selama 1 menit mereka melakukan percakapan ringan tentang entahlah apa soalnya cepat sekali bicaranya yang saya dengar mereka ketawa ketawa kecil beberapa kali.

setelah itu kami diminta menunggu. Sekitar 30 detik mathew kembali sambil bilang bla bla bla... intinya setelah kami cek anda layak mendapatkan kenaikan listing dari 10 menjadi 100 listing perbulan, 10 menit lagi limit listing anda akan berubah, saya harap anda bisa sukses menjadi seller ebay yang baik... bla bla bla.
email ebay naik limit listing
Akhir kata, suami bilang makasih atas bantuannya, semoga anda sukses juga, bla bla bla....

Tidak sampai 5 menit masuklah email di hotmail milik suami yang mengatakan limit listing kami naik dari 10 ke 100 dengan total up to 1500 USD. Yippiiieeee... mau guling guling rasanya gak percaya, dari kenekatan yang ragu ragu ternyata berhasil

Nah mungkin pengalaman saya ini bisa bermanfaat untuk para new seller ebay yang ingin menaikan limit listing tanpa upload atau fax data apapun

Hampir lupa, di posting awal saya pernah bilang saya memakai jasa teman untuk kirim barang dari china,
setelah penjualan ke-4 saya stop karena harganya terlalu miring menggelinding, saya gak mampu menutup fee ebay dengan harga standars seller dari chinna. Kalau saya beri harga lebih tinggi barang lakunya lama bisa 5 hari baru laku 1 bahkan ada 1 yang tidak laku sudah 7 hari.

Tulip Bulbs original Turkey
Jadi saya cari supplier dari Turki. Bukan biji atau seeds lagi tapi saya ambil umbi atau bulbs. lebih mahal modalnya, tapi saya jual mungkin 10 kali lipat dari seeds asal china. dan biaya kirim pun berkali lipat sesuai harga PTT ( pos office pemerintah turki ) yang registerd mail.
Calla lily Bulbs original Turkey
Hasilnya barang baru listing 1-2 hari sudah sold out dan ada yang minta reorder lagi. Dan saya rasa karena saya berjualan produk asli Turki dengan tracking number jadi ebay dengan mudahnya menaikan listing limit tanpa minta dokumen pendukung.

Selamat mencoba cara ini, semoga bermanfaat untuk para pejuang ebay seperti saya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar