aytekin garden

aytekin garden

Selasa, 10 Juli 2012

Manfaat COKELAT untuk kesehatan kulit

Pagi...

Dingin-dingin gini enaknya minum cokelat hangat loh . Selain cokelat hangat bisa membantu mengurangi rasa dingin, cokelat hangat juga berguna banget untuk membuat kita agak sedikit fit meskipun belakangan ini kurang tidur . Tidak percaya? silahkan di coba ya nanti minum kalau kurang tidur .

Selain itu, cokelat juga berfungsi sebagai tabir surya yang bagus . Tapi ini bukan cokelat yang siap minum ya.... ini tentang senyawa yang ditemukan pada kakao dengan kadar flavanol tinggi tidak hanya memberi manfaat antioksidan dan mencegah serangan jantung, namun juga melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Tender care Chocolate
wow banget ya ....

Ini ada juga penelitian di Journal of Nutrition melaporkan, sekelompok wanita yang mengonsumsi cokelat dengan flavanol tinggi sebanyak 326 mg per hari selama 12 pekan telah mengurangi kepekaan pada cahaya UV, meningkatkan aliran darah dan meningkatkan hidrasi dan ketebalan kulit daripada mereka yang sedikit mengonsumsi makanan manis tersebut. Dan hasilnya kelompok yang mengonsumsi flavanol dengan kadar tinggi lebih tidak rentan terbakar matahari.

Nah cokelat banyak di aplikasikan pada lulur tradisional untuk tubuh dan sekarang juga di aplikasikan pada kosmetik loh.... Si mungil ini contohnya...

meskipun mungil dan praktis dibawa kemana-mana tapi manfaatnya luar biasa . Bisa untuk melindungi bibir dari tabir surya serta bisa untuk melembabkan kulit-kulit yang kering dan kasar di sekitar bibir dan wajah. So jangan lihat bentuknya yang mungil ya... tapi lihat manfaatnya yang sangat besar untuk kecantikan kulit kita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar